Alhamdulillah, 2021 kurang dari 2020 di 120 - kenapa di sini


Bumi telah berputar jauh lebih cepat daripada kapan pun dalam 50 tahun terakhir, sebuah studi yang cermat menunjukkan planet kita. Masing-masing dari 28 hari terpendek yang diukur sejauh ini terjadi pada tahun 2020.


Ini mungkin memerlukan pengurangan waktu standar yang menjadi dasar sebagian besar sistem teknis kami.






"Bumi berputar lebih cepat daripada kapan pun dalam 50 tahun terakhir. Sangat mungkin bahwa jika laju rotasi Bumi semakin meningkat, lompatan negatif akan diperlukan, tetapi itu tidak mungkin. Itu kalau itu yang terjadi, ”ujarnya.Peter WehberleyDari Laboratorium Fisika Nasional






Gambar untuk postingan
Jam atom FOCS1 di Swiss, terlihat di sini, adalah salah satu perangkat pengatur waktu paling akurat di dunia, akurat untuk satu detik setiap 30 juta tahun. Gambar domain publik



Jam atom memungkinkan untuk mengukur panjang hari dengan akurasi yang tak tertandingi. Sejak perkembangannya pada tahun 1960-an, para peneliti mulai memahami laju sirkulasiBumiPerubahan seiring waktu Karena perubahan ini, detik kabisat telah ditambahkan sebanyak 28 kali dalam 48 tahun terakhir.


Namun, atau sekarang untuk pertama kalinya, para ilmuwan sekarang berbicara tentang potensi kebutuhan detik kabisat negatif - yang tahun ini secara resmi akan menghilangkan satu detik, menghilangkan peningkatan kecepatan rotasi bumi.


Jadi kenapaBumiApakah berputar lebih cepat dari biasanya?


Pengukuran waktu resmi diperoleh dari jaringan 400 jam atom yang membandingkan waktu dengan posisi bintang-bintang di langit. (Menariknya, bintang mengukur panjang hari secara berbeda, yang disebut waktu cidreal. Tapi, astronom berubah sesuai kebutuhan).


Jam atom mengungkapkan waktu yang dibutuhkanBumiRotasi teratur sepanjang hari, yang didorong oleh arus atmosfer dan samudra, mengubah pergerakan di bagian cair planet kita, dan bahkan mengubah tekanan atmosfer.


Karena efek ini, Waktu Universal Terkoordinasi (UTC) - standar yang digunakan untuk mengatur semua jam - perlu diperbarui dari waktu ke waktu. Pada tahun 2016, lompatan ekstra kedua ditambahkan ke waktu UTC untuk menutup celah tersebut. Sejak tahun 1972, biasanya pada akhir Juni atau Desember, detik kabisat telah ditambahkan sebanyak 28 kali.


"Sebelum UTC diperkenalkan sebagai standar waktu global pada tahun 1972, GMT adalah standar waktu matahari yang juga berfungsi sebagai titik acuan untuk menentukan waktu lokal di seluruh dunia. Hari ini, GMT a. Merupakan zona waktu tipikal dengan waktu lokal dari UTC, ”ujarnya.Constantine BacosMenjelaskan kepada TimeandDate.com.






Gambar untuk postingan
Kristal cesium-133 terperangkap dalam gas arginin. Kredit Foto: Dennis SK



Namun (percaya atau tidak), 2020 sebenarnya adalah tahun terendah yang pernah tercatat. Setiap hari setidaknya 1/20 detik sehari. Selama perbedaan ini, terakumulasiAkibat tahun 2021, jam akan terus berputar sekitar 1/150 detik dari rotasi bumi.


“[A]n Rata-rata hari di tahun 2021 kurang dari 86.400 detik. Sepanjang tahun, jam nuklir akan mengakumulasi biaya sekitar 19 mil; bahkan, tahun 2021 diharapkan menjadi periode waktu terpendek. Terakhir kali rata-rata sehari kurang dari 86.400 detik dalam setahun penuh adalah pada tahun 1937, "lapor Graham Jones dan Constantin Beacos.Timed.com.


[Read: Meet the 4 scale-ups using data to save the planet]


Dan jikaBumiBerputar lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya, bahkan kesalahan yang tampaknya kecil ini dapat mendatangkan malapetaka pada sistem elektronik, termasuk GPS, yang diperlukan untuk mobil, pesawat terbang, dan satelit.



[embed]https://www.youtube.com/watch?v=dS3MkLamhI8[/embed]



Mengapa kita membutuhkan jam atom? Dalam video di atas, diskusi tentang betapa pentingnya perangkat ini. (Kredit video: Nova PBS)

Biasanya dibutuhkanBumi86.400 detik untuk menyelesaikan satu putaran di sekitar sumbunya - yang berarti hari matahari. (Ada cara lain untuk mengukur hari, tetapi prinsip aliran waktu tetap sama).


5 Juli 2020 berakhir 1,0516 milidetik lebih cepat dari hari standar. Dua minggu kemudian, 14 Juli adalah hari terpendek dalam satu hari, rata-rata 1.4602 milidetik.


"Sebelum awal tahun ini, hari terpendek sejak 1973 adalah 5 Juli 2005, ketika rotasi bumi memakan waktu 1.0516 milidetik dalam waktu kurang dari 86.400 detik."Graham JonesDari timed.com.


Kebetulan, hari terpanjang tahun 2020 adalah 8 April, yang berlangsung 1,61 milidetik lebih lama dari hari standar.




"Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. Ini adalah detektor asuransi waktu saya. Sakit jika terjadi sesuatu. Selain itu, ia bisa merebus telur dengan kecepatan 30, suka atau tidak, jadi saya belajar untuk menjauh dari ayam. Tidak indah saat mereka meledak. - Siapa dokternya?






Gambar untuk postingan
Louis Essen dan JVL Perry berdiri dengan jam atom Cesium 133 pertama di dunia. Kredit foto: Laboratorium Fisika Nasional Inggris



Jam atom mengukur panjang satu detik berdasarkan waktu yang diperlukan atom selama 133 detik untuk berotasi di antara pasangan tingkat energi (yaitu 9.192.631.770 kali per detik).AtomDipegang pada suhu nol mutlak).


"Jam atom dirancang untuk mendeteksi frekuensi ini, kebanyakan dari mereka saat ini menggunakan air mancur atom. Awan atom yang bergerak ke atas melalui laser di medan gravitasi bumi. Jika ada atom yang berpegas. Jika Anda bisa melihatnya, itu seperti mata air. "Bacos dan Ann Buckle menjelaskan.


Jam tangan generasi berikutnya dapat menggunakan cahaya untuk mengukur fluktuasi nuklir, membuat penunjuk waktu 50.000 kali lebih akurat daripada peralatan canggih saat ini.


Layanan Sistem Referensi dan Rotasi Bumi Internasional (IRS) di Paris, Prancis saat ini memiliki opsi untuk mengoreksi rotasi cepat dunia asal kita saat ini, termasuk menambahkan satu detik dari 2021 atau mungkin menyisihkan satu lompatan kedua. Kecuali jika perbedaan waktu bertambah. Selama satu jam


dalam hal itu,AstronomPengamatan mereka perlu disesuaikan secara permanen untuk mengoreksi waktu standar yang semakin salah. Setelah itu, setiap orang akan kehilangan satu jam waktu, seperti yang Anda lakukan pada waktu musim panas.


Related Posts

There is no other posts in this category.

Subscribe Our Newsletter

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel